Kamis, 21 Februari 2013

Puting Beliung Terjang Pangkep, 81 Rumah Rusak

Sebanyak 81 rumah di kecamatan Marang dan Labakkang, Kabupaten Pangkep rusak parah akibat terjangan angin puting beliung yang disertai hujan deras, Rabu sore (20/2), sekitar pukul 18.00 wita.

Untuk mengantisipasi korsleting listrik, pihak PLN terpaksa memadamkan aliran listrik di dua kecamatan tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penaggulangan Bencana (BPBD) Pangkep, M. Shapri yang ditemui di lokasi bencana mengatakan, angin ini menerjang tujuh kampung di dua kecamatan tersebut.

Kampung yang diterjang adalah Kampung Ulu Batu yang mengakibatkan sebanyak 30 rumah rusak, Kampung Wanua Barue sebanyak 11 rumah, Desa Manakku tercatat 18 rumah, Kali Bara sebanyak 4 rumah, Kanaungang dinyatakan 15 rumah rusak, Pattalassang 1 rumah, dan Pitue tercatat 2 rumah .

Pada malam ini, pihak BPBD telah menyalurkan 27 tenda darurat kepada warga. “Ini malam baru 27 tenda yang kami bagikan, besok pagi menyusul sisanya,” kata Shapri Rabu malam, (20/2).

Diperkirakan jumlah rumah rusak masih akan bertambah karena masih ada warga yang belum melaporkan kerusakan rumah mereka.

Dilokasi bencana saat ini anggota dari PMI, BPBD, Tagana beserta aparat Polres/TNI membantu masyarakat mengumpulkan barang milik warga yang sempat tersapu oleh angin.


sumber: http://rakyatsulsel.com/puting-beliung-terjang-pangkep-81-rumah-rusak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar