Rabu, 06 Maret 2013

Pangkep Kembali Diterjang Puting Beliung, 45 Rumah Rusak

Angin puting beliung kembali merusak puluhan rumah di Pangkep. Kali ini di Kampung Paccelang, kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Pangkep. Sebanyak 45 rumah rusak, 10 diantaranya rusak berat.

Menurut warga angin puting menyapu kampung ini sekitar pukul 02.00 dinihari tadi. Angin kencang yang disertai hujan menerbangkan rumah warga.

Rahmatia (38) salah seorang korban menyebutkan, saat itu dia bersama seluruh keluarganya sedang tidur pulas dan dikagetkan suara angin yang bergemuruh dan hujan deras. Menurutnya bersama keluarganya langsung menyelamatkan diri keluar rumah saat angin sudah menerbangkan seluruh atap rumah warga.

“Kejadiannya cepat sekali, pas seng rumah dibawa terbang kami langsung keluar rumah karena takut nanti roboh,” kata Rahmatia didepan rumahnya

Sejak pagi tadi, warga kampung Paccelang sudah bahu membahu memperbaiki rumah mereka yang rusak.

Sementara itu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep melakukan pendataan terkait kerugian yang ditimbulkan oleh bencana ini.

“Anggotaku sementara mendata kerugian setiap rumah agar bantuan yang kita berikan nanti sesuai dengan kebutuhan korban,” kata kepala BPBD Pangkep, Ir Syafei Yasin ditemui dilokasi puting beliung.


sumber: http://rakyatsulsel.com/pangkep-kembali-diterjang-puting-beliung-45-rumah-rusak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar